World Clean Up Day Kota Palopo Melibatkan 13 Juta Relawan Pungut Sampah

Awicelebes.com, PalopoDari berbagai kalangan komunitas dan organisasi yang ada di Kota Palopo, menjadi bagian dari suksesnya aksi gotong royong terbesar didunia yang serentak dilaksanakan di 150 Negara, 34 Propinsi, melibatkan 13 juta Relawan.

Leader Kegiatan World Clean Up Day, dr. Andi Fadly yang akrab disapa Om Dok mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang ada di Kota Palopo.

” Kebersihan lingkungan merupakan sesuatu hal yang sangat penting dan perlu kita jaga bersama, masyarakat perlu diberikan pemahaman yang mendalam agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar,” Beber Andi Fadly saat ditemui disela – sela kegiatan, Sabtu (15/9) Sore.

Dirinya menambahkan, sejumlah titik dikota Palopo terbilang memiliki kondisi lingkungan yang cukup buruk dan perlu dilakukan pembersihan agar tidak tercemar.

” Sejumlah daerah pelosok Kota Palopo terdapat sampah yang berserakan, masyarakat lebih mementingkan kondisi lingkungan sendiri ketimbang lingkungan sekitar, maka titik tersebut menjadi target kegiatan hari ini, Ungkap Andi Fadly.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.30 menyisir wilayah Pelabuhan tanjung Ringgit, Pasar Andi Tadda, Pusat Niaga Palopo yang dilanjutkan dengan Long March menuju Lap. Pancasila.
Sekitar 40 kantong yang terisi sampah diarak menuju Bank Sampah yang terletak dipojok lapangan, sembari menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang.

” Kalau tidak bisaki bersihkan paling tidak janganki kotori ces,” Teriak peserta rombongan.
Kegiatan tersebut, diikuti oleh oleh para relawan yang berasal komunitas bikers, organisasi kemahasiswaan, PSC 119 Kota Palopo, Bhabinkamtibmas Polres Palopo serta insan pers peduli lingkungan.(Wan)
Diberdayakan oleh Blogger.